Kuda Hitam F1 2009

Kalau harus ada kuda hitam untuk musim balap 2009, saya yakin dia adalah Sebastian Vettel yang tahun ini naik kelas ke tim utama, Red Bull Renault. Tidak hanya karena kemampuan atau skill, kecepatan dan mental Vettel yang telah sering diulas dan sering pula anda baca, yang terutama adalah kemampuannya untuk bisa cepat nyetel dengan mobil. Apalagi tahun ini dia akan mengemudikan kendaraan rancangan super designer F1, Adrian Newey. Berangkat dari teori bahwa semua designer merancang design mobil dari kertas putih atau benar-benar baru, saya memprediksi bahwa ditangan Vettel, Red Bull Renault, akan merepotkan pembalap-pembalap tim papan atas. Mengapa bukan Mark Webber yang sudah berpengalaman dan
dianggap lebih padu dengan tim ?. Tidak. Mark akan menyaksikan dirinya dikalahkan Vettel tahun ini setelah dia selalu sukses mengalahkan rekan setimnya selama ini. Saya sebenarnya ingin bisa meyaksikan perjumpaan pertama mereka sebagai rekan setim setelah peristiwa Webber disundul Vettel dibawah Safety Car tahun lalu.
Saya yakin untuk musim balap tahun ini, anda akan menyaksikan Sebastian Vettel bertarung head to head dengan Fernando Alonso dan kedua pembalap Sauber-BMW, atau sesekali menggangu duo Ferrari dan McLaren yang saat ini masih nyaman memimpin dalam uji cobanya di Jerez dan Sakhir, Bahrain.

0 komentar:

Posting Komentar

  • Mung Bisnis