Loeb Berjaya di Trek Salju

Sebastien Loeb dengan Citroen C-4 memenangkan seri kedua kejuaraan reli dunia di Norwegia di trek yang salju dan es melalui pertarungan waktu yang sangat ketat dengan pereli Ford Mikko Hirvonnen. Setelah kemenangan pertamanya di reli Irlandia Loeb, benar-benar ancaman bagi seluruh pereli Finlandia yang biasanya mendominasi reli-reli salju yang dihelat di tanah Skandinavia. Loeb benar-benar membuktikan kemampuannya sebagai pereli sejati yang komplit menguasai berbagai jenis medan yang dilombakan. Meski Loeb sendiri mengatakan bahwa secara mental sangat melelahkan mengemudi di medan yang licin sepanjang SS yang dilombakan.
Bahkan navigator setianya Daniel Elena meski menikmati sensasi sliding dengan kecepatan 180 kmh mengakui bahwa dia lebih suka Loeb yang berada di balik kemudi saat itu. 'Saya mungkin akan terlambat mengerem dan dan langsung menabrak pada tikungan pertama'.
Sementara pereli tuan rumah sekaligus juara dunia 2003, Peter Solberg berada di urutan 6. Saat ini Peter Solberg mengemudikan Citroen dengan tim pribadi setelah Subaru memutuskan hengkang dari ajang ini akhir 2008 lalu.
Jalan Sebastien Loeb untuk memecahkan rekor 5 kali juara dunia reli tahun ini tampaknya kan berlangsung mulus. Meski Loeb sendiri selalu menyebutkan Jari-Matti Latvalla sebagai saingan terkuatnya. Jangan lupakan juga Mikko Hirvonnen dan Peter Solberg. Saya jadi ingat masa kejayaan Michael Schumacher. Loeb memiliki cetak biru yang sama persis dengan Michael. Perfeksionis sejati.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Hehe ... seneng balapan motor apa mobil ya..?? semoga suksess selalu...

Posting Komentar

  • Mung Bisnis