USF1

Akhirnya ada juga kabar gembira dari dunia motorsport walau krisis masih mendera. Saya mohon maaf atas keterlambatan saya menyampaikan kabar gembira ini untuk anda. Kabar ini sebenarnya masih burungnya kabar burung. Belum ada konfirmasi pasti dari pemilik tim sendiri. Bernie Ecclestone kabarnya telah memberikan restunya atas tim yang akan bernama USF1. Mungkin akhir bulan ini, tim yang rencananya 100% Made In Usa akan benar-benar resmi mengumumkan keberadaanya untuk mengikuti GP Formula ! musim 2010.

Begini ceritanya...

Ken Anderson, seorang pakar yang sangat dihormati di bidang tehnik dan design untuk balap Indy Car dan NASCAR di Amerika, telah bekerja sama dengan Peter Windsor yang disini kita kenal sebagai jurnalis di Majalah F1 Racing yang ABS (Asal Bukan Schumacher), untuk mendirikan sebuah tim Formula 1. Tim ini rencananya akan bermarkas tepat di jantung tehnologi NASCAR di kota Charlotte, Carolina Utara, Amerika. Mereka juga telah memiliki wind tunnel sendiri. Karena seperti kata Ken Anderson sendiri, "90% teknologi yang ada di Formula 1 berasal dari Amerika juga". Meskipun tim ini kelak juga akan memiliki markas di Bilbao Spanyol. Tujuan Ken Anderson adalah memiliki tim yang 100% Amerika, mulai dari teknologi, disain, pembalap sampai perusahaan yang mensponsorinya juga direncanakan adalah perusahaan dari Amerika. Untuk pembalap yang akan segera dikontrak, Anderson sendiri memberi petunjuk bahwa pembalap itu adalah seorang pembalap Amerika yang saat ini sedang berlaga di kejuaraan balap formula yunior di Eropa.
Spekulasi yang beredar tim ini akan melanjutkan pembicaraan dengan Ross Brawn dan Nick Fry untuk membeli dan mengambil alih semua sumber daya tim yang pernah dimiliki Honda ini. Berita bagus juga, karena bagaimanapun orang dengan kualitas seperti Ross Brawn akan sangat disayangkan kalau tidak mendapat tempat di Formula 1.
Bernie pasti akan sangat senang sekali, bahwa sirkusnya akan manggung di Amerika lagi. Karena akan percuma jika F1 diglobalkan sampai Timur Tengah dan Asia tapi tidak ada jadwal untuk Amerika. F1 akan dipandang sebelah mata oleh orang Amerika mengingat mereka sendiri punya banyak ragam balapan yang juga punya banyak penggemar.

0 komentar:

Posting Komentar

  • Mung Bisnis