Rossi Tebar Ancaman

Untuk musim balap 2009 ini, tampaknya tim pabrikan Yamaha telah menyiapkan tunggangan yang mumpuni bagi kedua pembalapnya. Komentar positif telah keluar dari mulut sang juara dunia 6x di kelas para raja, Valentino Rossi yang mengatakan bahwa motor YZR-M1 2009 lebih cepat dan lebih mantap dalam akselarasi dibandingkan motor tahun lalu.
Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya saat Valentino Rossi dikalahkan Nicky Hayden (2006) dan Casey Stoner (2007), di awal musim tahun2 tersebut, Rossi selalu mengeluh ada yang kurang dengan tunggangannya. Mulai dari problem mesin, sasis yang tidak stabil saat menikung sampai ban Michelin yang cepat aus. Rossi sendiri menyebut bahwa Casey Stoner dan Daniel Pedrosa sebagai calon rival terkuat untuk mengganjal niatnya kembali menjadi juara dunia tahun 2009 ini. Rekan setimnya Jorge Lorenzo juga dianggap saingan kuat karena Lorenzo telah menyelesaikan musim pertamanya sebagai rookie dan telah dianggap berpengalaman. Saat ini meskipun tim Yamaha telah memakai ban yang sama antara Rossi dan Lorenzo yaitu Bridgestone, Rossi sendiri tampak enggan berbagi data dengan Lorenzo. Hal ini terbukti dari masih adanya sekat diantara kedua motor dalam satu tim seperti tahun lalu saat Rossi memakai ban Bridgestone dan Lorenzo memakai ban Michelin.
Jorge Lorenzo sendiri lebih memilih merendah dalam berkomentar. Targetnya tahun ini hanya menjadi lebih cepat dan belajar banyak untuk mendekatkan diri dalam persaingan perebutan gelar. Sementara cedera engkel yang dideritanya akibat jatuh bangun tahun lalu masih belum 100% sembuh. Kalau ingat riwayat Casey Stoner pada musim pertamanya di Moto GP yang juga seperti Jorge Lorenzo, bisa diharapakan bahwa pada tahun keduanya ini Jorge Lorenzo akan benar-benar bisa bersaing dengan pembalap-pembalap papan atas.

0 komentar:

Posting Komentar

  • Mung Bisnis